5 Tips Mencharge Battery HP Agar Tetap Awet

Cara Mencharge HP Yang Benar


Cara Mengecas HP Yang Benar


Smartphone adalah salah satu perangkat yang menjadi dalam kehidupan sehari hari kita. Menemani anda dimana pun kapanpun anda berada. Salah satu yang turut diperhatikan adalah ketahanan dan kapasitas sebuah baterai.

Beberapa cara kerap banyak dilakukan demi untuk memperpanjang ketahanan sebuah baterai.
Pada umumnya, baterai smartphone akan bertahanan selama 2-3 tahun, walaupun demikian banyak orang tidak sampai menikmati baterai-nya selama itu.

Termasuk melakukan hal hal yang diyakini bisa membuat baterai smartphone tahan lama, seperti mencharge semalaman hingga 100 persen. Dan juga mengecas ketika baterai sampai habis total.
Benarkah dengan melakukan cara diatas dapat membuat baterai smartphone tahan lama?

Disini saya akan memberi tips men-charge baterai smartphone yang mungkin bisa memberi solusi bagi anda yang ingin baterai tahan lebih lama! Simak selengkapnya...

Cara Mencharge Smartphone Yang Benar


1.  Jangan Terlalu Sering Men-charge Smartphone Sampai Penuh

Kebanyakan orang mengisi daya smartphone nya sampai penuh semalam. Padahal itu akan membuat baterai anda bisa menjadi kembung dikarenakan menerima daya selalu.
Tapi kebanyakan smartphone sekarang sudah mempunyai fitur yang bisa menghentikan pengisian daya ketika baterai sudah 100 persen.

Sebenarnya jika anda Men-charge smartphone secara parsial atau sebagian memiliki manfaat positif untuk memperpanjang usia baterai anda.

2. Tips Kedua Jangan Pernah Menunggu Baterai Habis Total

Berbeda dengan baterai zaman dahulu yang berbahan nikel, jika sekarang anda melakukan pengisian daya dengan bahan baterai li-ion atau li-polimer itu bisa akan berdampak buruk kualitas ketahanan dan keawetan baterai smartphone anda jika mengisi daya ketika baterai habis total. Dikarenakan mengisi daya dari 0-50 persen membutuhkan daya yang lebih besar dibandingkan dengan 50-100 persen.

3. Tips Ketiga Gunakan Charger yang Tepat dan Original

Usahakan ketika anda mengisi daya smartphone untuk selalu mengecek dulu charger yang anda gunakan. Pastikan tetap menggunakan charger bawaan dari smartphone. Dikarenakan charger bawaan sudah menggunakan fitur auto current cut yang bisa memutus arus jika baterai smartphone sudah terisi penuh.Tapi jika anda menggunakan charger lain gunakan yang tepat sesuai yang dibutuhkan oleh smartphone anda. Hal tersebut untuk mencegah kelebihan kapasitas baterai anda agar tidak sampai meledak saat mengisi daya.

4. Tips Keempat Matikan smartphone anda Ketika Melakukan pengisian daya

Banyak sekali orang yang menggunakan smartphone sambil mengecas. Padahal itu akan semakin memperburuk kinerja kualitas ketahanan sebuah baterai. Untuk itu usahakan untuk men-charge smartphone anda dalam keadaan perangkat mati, supaya ketahanan baterai anda tetap terjaga dan awet.

5. Tips yang Kelima Hindari Baterai Smartphone anda dari Panas

Salah satu musuh baterai li-ion dan polimer adalah panas. Jadi, sebisa mungkin untuk menghindari perangkat smartphone anda dalam keadaan panas. Dikarenakan panas sangatlah berbahaya dapat merusak komponen komponen yang ada dalam perangkat smartphone anda dan juga komponen yang ada dalam baterai.

0 Response to "5 Tips Mencharge Battery HP Agar Tetap Awet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel