Cara Install LineageOS 15.1 Pada Xiaomi MiA1 (Android 8.1 Oreo)

LineageOS Xiaomi MiA1


Cara Install LineageOS 15.1 Pada Xiaomi MiA1 (Android 8.1 Oreo)


Xiaomi Mi A1 adalah perangkat yang sama sekali berbeda seperti tipe xiaomi lainnya. Menjadi ponsel Android One pertama dari Xiaomi, Ponsel ini didukung stok Pure Android dan bukan MIUI. Ponsel ini diluncurkan pada bulan September dengan daftar spesifikasi yang layak termasuk Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB / 64GB, display IPS full-HD 5,5 inci, kamera 12MP + 12MP ganda di belakang, kamera 5MP di kamera, dan baterai 3080 mAh yang tahan lama.

Ponsel ini didukung dengan Android Nougat namun sudah menerima update Android Oreo pada bulan Januari. Jika Anda ingin meng-upgrade ke Android 8.1 Oreo secara tidak resmi, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1.

Mi A1 telah mengalami awal yang lambat dalam perkembangannya. Terlepas dari masalah terkait peluncuran smartphone pada bulan September, masalah utama lain yang terkait dengan pelepasan sumber Kernel juga ada pada Xiaomi Mi A1. OEM mengambil waktu yang sangat lama untuk melepaskan source kernel-nya, yang akhirnya bisa dirilis hanya pada akhir Januari.

Port semi fungsional port Mi A1 LineageOS 14.1 diluncurkan pada bulan Desember. Namun ROM didasarkan pada kernel Redmi Note 4. Sumber kernel tidak dilepaskan pada saat itu, karena sejumlah besar hal tidak bekerja di ROM unofficial. Sebelum Anda mengikuti petunjuk untuk memasang LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1, perhatikan informasi di bawah ini dengan seksama.

Download dan Instal LineageOS 15.1 Untuk Xiaomi Mi A1


Sangat menyedihkan bahwa jika ROM unofficial tidak efektif untuk Xiaomi Mi A1 ketika perangkat yang lebih tua seperti Redmi Note 3 dan Note 4 memiliki ROM LineageOS yang berfungsi penuh. Tapi ini telah menjadi cerita lama dengan merilis buildage LineageOS 15.1 resmi berdasarkan Android 8.1 Oreo 8.1.

LineageOS 15.1 resmi dirilis dengan perubahan baru, fitur, dan wallpaper eksklusif. Untuk saat ini, tidak ada dukungan resmi untuk Mi A1. Anggota senior XDA abhishek987 memutuskan untuk membangun sendiri dan telah mengumpulkan unofficial build yang cukup stabil untuk pemakaian sehari-hari.

Pengembang telah menyediakan daftar perangkat keras yang berfungsi, termasuk hal-hal penting seperti RIL, sensor sidik jari, Wi-Fi, Bluetooth, kamera, rekaman video, VoLTE, dan lainnya. Ini memberikan gagasan yang jelas bahwa hampir semuanya bisa bekerja dengan LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1. Tetapi beberapa pengguna melaporkan bahwa double tap to wake dan Live Display tidak berfungsi saat ini.

Syarat Utama :


  • Backup data anda secara lengkap.
  • Charge Mi A1 Anda sampai tingkat baterai minimal 50-60% untuk menghindari shutdown selama proses flashing.
  • Anda harus menginstal TWRP recovery pada Mi A1, untuk flash ROM ini.
  • Setelah Anda memenuhi persyaratan, lanjutkan baca ke bawah untuk memasang LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1.

Bahan Bahan :







Cara Memasang LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1 (Android 8.1 Oreo)


  • Pertama, download LineageOS 15.1 ROM untuk paket Mi A1 dan GApps.
  • Hubungkan smartphone Anda ke PC dan aktifkan mode "Transfer Files".
  • Salin file yang didownload ke tempat penyimpanan telepon.
  • Matikan perangkat.
  • Selanjutnya, boot Mi A1 ke dalam TWRP recovery. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan.
  • Pada TWRP, masuk ke "Wipe" -> "Advanced Wipe" dan pilih kotak centang seperti yang tertera pada gambar.


  • Geser tombol untuk menghapus (tidak termasuk penyimpanan internal).
  • Kembali ke layar utama recovery dan tekan tombol "Install".


  • Arahkan ke penyimpanan dan pilih file ZIP ROM (lineage-15.1-20180306-UNOFFICIAL-tissot.zip).
  • Terakhir, geser tombol di layar untuk memasang LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1.


  • Flash paket ZIP GApps dengan cara yang sama.
  • Saat proses flashing selesai, tekan "Reboot System".

Ini cukup menyenangkan untuk melihat bahwa perkembangan Mi A1 secara bertahap mengatasi rintangan dengan kecepatan yang lambat tapi mantap.

Dengan menginstal ROM ini, pengguna sekarang dapat menggunakan Android 8.1 Oreo di smartphone bersistem Android One mereka. Diharapkan setiap bug minor yang ada akan terselesaikan dalam beberapa minggu mendatang. Jika ROM berkinerja baik, ada kemungkinan bahwa unofficial build ini mungkin mendapat status resmi di masa depan, yang memicu masa depan yang cerah dalam hal build ke Mi A1.

Jadi, itulah panduan tutorial kami untuk memasang LineageOS 15.1 di Xiaomi Mi A1.

0 Response to "Cara Install LineageOS 15.1 Pada Xiaomi MiA1 (Android 8.1 Oreo)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel